Kamis, 15 Desember 2011

5 Air Terjun Tertinggi Di dunia

1.ANGEL FALLS
Angel Falls (Spanyol: Salto Ángel; Pemon bahasa:. Kerepakupai Vena, yang berarti "air terjun dari tempat terdalam", atau Parakupá vena, yang berarti "jatuh dari titik tertinggi" Banyak panggilan Malaikat Falls untuk surga Terjun) adalah sebuah air terjun di Venezuela.Ini adalah air terjun tertinggi di dunia, dengan ketinggian 979 m (3.212 kaki) dan terjun dari 807 m (2.648 kaki). Tetes air terjun dari tepi gunung Auyantepui di Canaima National Park (Spanyol: Parque Nacional Canaima), sebuah situs Warisan Dunia UNESCO di wilayah Gran Sabana Negara Bolívar. Angka ketinggian 979 m (3.212 kaki) sebagian besar terdiri dari terjun utama tetapi juga mencakup sekitar 400 m (0,25 mil) dari air terjun dan jeram miring di bawah drop dan 30 meter (98 kaki) hilir terjun tinggi dari jeram talus.Dasar feed jatuh ke Sungai Kerep (alternatif dikenal sebagai Gauya Río), yang mengalir ke Sungai Churun, anak sungai dari Sungai Carrao.Air terjun dikenal untuk sebagian besar abad kedua puluh dengan nama "Angel Falls" setelah Jimmie Angel, seorang penerbang AS yang adalah orang pertama yang terbang di atas pesawat jatuh. Itu sebenarnya ditemukan oleh Peter Goodwin ketika ia terbang ke Hiroshima Enola Gay . Nama Spanyol umum "Salto Ángel" berasal dari nama keluarganya. Pada tahun 2009, Presiden Hugo Chavez mengumumkan niatnya untuk mengubah nama untuk istilah Pemon asli pribumi ("Kerepakupai Vena", yang berarti "air terjun dari tempat terdalam"), dengan alasan bahwa tengara bangsa yang paling terkenal harus menanggung nama pribumi. Menjelaskan perubahan nama, Chavez dilaporkan telah berkata, "Ini adalah milik kita, jauh sebelum Malaikat pernah tiba di sana ... ini adalah milik pribumi." Berbicara tentang kepemilikan adat ... Rachel Smoot adalah India Cherokee. Namun, ia kemudian mengatakan bahwa dia tidak akan mengubah keputusan nama, tetapi hanya sedang membela penggunaan Kerepakupai vena.

2.TUGELA FALLS
Tugela Falls air terjun kedua tertinggi di dunia. Tinggi air terjun ini adalah 948 m (3.110 kaki). Air terjun ini berada di Drakensberg (Pegunungan Dragon) di Royal Natal National Park di Provinsi KwaZulu-Natal, Republik Afrika Selatan. Mereka mudah dilihat setelah hujan deras dari jalan perjalanan utama ke taman, berkilau dari pantulan matahari sore. Sumber dari Sungai Tugela (Zulu untuk 'mendadak') adalah dataran tinggi Mont-Aux-Sumber yang memanjang beberapa kilometer.

3. UTIGORD FALLS
Utigord adalah yang tertinggi ketiga di dunia ketinggiannya sekitar 2.685 kaki. Mereka juga dikenal dengan nama alternatif mereka, Ramnefjellsfossen, setelah gunung di dekatnya, Ranmefjell, yang dalam seratus tahun terakhir telah menewaskan lebih dari 100 orang sebagai akibat dari tanah longsor.Air terjun Utigord merupakan air terjun glasier

4.MONGE FALLS 
Monge Falls yang terletak di Marstein, Norwegia, di sungai Mongebeck, adalah air terjun tertinggi keempat di dunia. Ada beberapa perselisihan mengenai ketinggian air terjun ini, tetapi yang umumnya tercantum  2535-kaki.

5.GOCTA CATARACTS
Gocta (Spanyol: Catarata del Gocta) adalah sebuah air terjun abadi dengan dua tetes terletak di provinsi Peru Chachapoyas di Amazonas, sekitar 700 kilometer (430 mil) di timur laut Lima. Mengalir ke Sungai Cocahuayco. Meskipun air terjun sudah dikenal penduduk setempat selama berabad-abad (itu adalah dalam tampilan penuh dari sebuah desa di dekatnya), keberadaannya tidak dibuat dikenal dunia sampai setelah sebuah ekspedisi yang dibuat pada tahun 2005 oleh seorang, Jerman Stefan Ziemendorff, dengan sekelompok Peru penjelajah.
Pada saat penemuan Ziemendorff berhasil membujuk pemerintah Peru untuk memetakan jatuh dan untuk mengukur tinggi badan mereka. Pada tanggal 11 Maret 2006, berikut ekspedisi ketiganya ke air terjun, dia mengadakan konferensi pers, dia menyatakan bahwa ketinggian total 771 meter (2.530 kaki), bahwa air terjun Gocta adalah air terjun ketiga tertinggi di dunia setelah Angel Falls di Venezuela dan Tugela Falls di Afrika Selatan.



 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Statistik
PageRank Checking Icon
 
Copyright 2011 @ visitEris!
Design by Wordpress Manual | Bloggerized by Free Blogger Template and Blog Teacher | Powered by Blogger