Minggu, 12 Agustus 2012

Optimisme PT.Asuransi Jasindo Setelah Peristiwa Satelit PT.Telkom

Laba Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) tahun ini bakalan tertekan. Ini karena mereka menanggung risiko besar sebagai penjamin asuransi Satelit Telkom-3 milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) yang gagal mencapai orbit. Asal tahu saja, nilai pertanggungan maksimum untuk satelit itu mencapai US$ 185,3 juta atau sekitar Rp 1,7 triliun. 


Budi mengakui bahwa nilai klaim maksimum untuk satelit Telkom-3 sangat besar. Tetapi mereka tidak menanggung klaim maksimum. Nantinya ada tim independen bertugas menaksir tanggung jawab asuransi umum pelat merah terbesar ini. Jasindo bekerja sama dengan perusahaan reasuransi untuk menanggung klaim tersebut. Total ada 4 reasuransi lokal dan 33 reasuransi asing digaet.
"Saat ini kami menunggu pernyataan resmi dari Rusia," ujar Budi Tjahjono Direktur Utama Jasindo, Rabu (8/8).

Meski laba akan tertekan, Budi optimis target mereka tercapai. Hingga semester satu 2012, premi bruto Jasindo Rp1,8 triliun, tumbuh 13,73%. Klaim bruto Rp 648,72 miliar atau tumbuh 24,11%. Sedangkan laba Jasindo sampai semester satu tahun ini Rp 146,09 miliar, naik 13,4%. Pada 2012 ini, mereka menargetkan perolehan premi sebesar Rp 3,6 triliun, dan laba sebesar Rp 255,1 miliar. 

Jasindo optimis, target mereka tahun ini tidak akan direvisi karena pembayaran klaim. Mereka percaya diri sebab mengklaim sudah berpengalaman pernah menanggung klaim sejenis. "Sudah lima kali kami menangani permasalahan seperti sekarang, jadi tidak ada masalah," tampiknya.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Statistik
PageRank Checking Icon
 
Copyright 2011 @ visitEris!
Design by Wordpress Manual | Bloggerized by Free Blogger Template and Blog Teacher | Powered by Blogger