Selasa, 06 Desember 2011

Virus Baru Yang Menyerang Handphone Android

 
Virus baru jenis Trojan Geinimi merupakan malware (malicious software) Android yang paling canggih saat ini. Virus Geinimi yang menyerang Handphone berbasis OS Google android pertama kali ditemukan di Chinese third-party Android app markets. Seperti dilansir Lookout Mobile Security, Infeksi dari virus ini memiliki kemampuan untuk menerima komando dari server terpencil yang memungkinkan pemilik server tersebut untuk mengendalikan serta mengumpulkan data pribadi yang sangat banyak di telepon pengguna Android kemudian mengirimnya ke server mana saja secara otomatis.
Kata Lookout pencipta Geinimi juga telah meningkatkan kecanggihan virus tersebtu agar tidak terlalu mencolok. Virus itu bekerja dengan teknik yang tidak mudah terdeteksi. Motif di balik virus tersebut belum jelas namun yang jika Handphone Android anda sudah terserang oleh virus ini maka itu dapat digunakan untuk apa saja oleh pemilik virus tersebut mulai dari memberikan jaringan iklan jahat sampai upaya untuk menciptakan botnet Android.
Untuk mengatasi agar tidak terserang Trojan Geinimi, sebaiknya anda pengguna Handphone Android jangan men download Aplikasi Android dari China. Karena dari beberapa sumber yang ada, Virus baru yang berjenis Trojan Geinimi ini berasal dari Aplikasi versi kemasan ulang yang dijual di China dari Monkey Jump 2, Sex Positions, President vs Aliens, City Defense dan Baseball Superstars 2010.

1 komentar:

Klikdana mengatakan...

mantab gan..

Posting Komentar

Recent Post

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Statistik
PageRank Checking Icon
 
Copyright 2011 @ visitEris!
Design by Wordpress Manual | Bloggerized by Free Blogger Template and Blog Teacher | Powered by Blogger